Tampilan Smartphone Xiaomi Mi A1 Terbaru

By | December 21, 2020

Smartphone Xiaomi Mi A1 per Rabu 3 Januari 2018 telah memperbarui sistem operasinya menjadi biskuit hitam yakni Oreo. Tampilannya yang terbaru tersebut sebenarnya tidak memiliki hal yang menonjol yang sangat berbeda pada visualnya jika dibandingkan dengan sistem lamanya, Nougat. Selain itu, inilah keistimewaan produk ini.

  1. Performa yang Keren

Perubahan yang sangat kentara terlihat adalah performa-nya yang menjadi lebih meningkat. Performa yang meningkat dalam hal ini adalah mengenai transisi antarmuka. Transisi antarmuka tersebut meliputi pembukaan aplikasi dan pengetikan dalam aplikasi. Tugas yang dapat dilakukan dalam sistem operasi Oreo ini bisa multitasking, juga bisa menonton video streaming tanpa khawatir akan terjebak lagging.

  1. Sistem Operasi, Fitur dan Menu

Sistem operasi yang awal saja sudah memberikan performa yang bagus, apalagi sistem operasi Oreo yang terbaru ini. Pastinya akan menampilkan performa dua kali lebih bagus lagi. Sistem Oreo yang dimiliki Xiaomi Mi A1 juga mendapat beberapa perombakan.

Salah satu yang sangat mencolok dari perombakan dari sistem Oreo ini ada pada menu Settings. Menu settings terbaru pada Android Oreo ini istilahnya sudah ‘dirampingkan’. Tampilannya jadi lebih simpel dan tidak akan membingungkan pengguna yang mengaksesnya.

Sebagai contoh, fitur Wi-Fi, jaringan mobile, penggunaan data, hotspot dan tethering dalam sistem operasi Oreo ini berada dalam direktori Jaringan dan Internet. Fitur lainnya pun dikelompokkan lagi dengan direktori lain yang fungsinya lebih sesuai. Dengan peletakkan yang sesuai tersebut, Settings atau pengaturan pada smartphone Xiaomi Mi A1  bisa dibilang lebih minimalis dan to the point.

  1. Desain, Sensor, dan Warna

Desain yang dimiliki oleh smartphone ini juga sangat menarik. Body smartphone xiaomi tipe ini di-desain hanya dengan ultra-samping 7,3mm dan 155,4 × 75,8 mm. Bobot yang dimilikinya sebesar 165-gram.

Body full metal dengan campuran pilihan desain yang lembut sekaligus berani ini menghasilkan karya yang sempurna. Layarnya juga full HD 5,5 inch setara dengan 13,5 cm. Layar monitor kaca dengan 2.5D dengan sensor sidik jari di bagian belakang smartphone yang tidak berbekas.

Tipe charging smartphone ini adalah C dengan 3,3m jack. Garis pemisah pada smartphone ini juga tersembunyi jadi tampak sangat elegan. Tekstur matte di permukaan handset smartphone ini sangat halus di genggaman tangan, bahkan cenderung licin.

Posisi antenanya terletak di ujung panggung atas dan bawah yang terlihat samar pada xiaomi berwarna merah. Ada 4 warna yang dimiliki smartphone ini, yakni rose gold, gold, merah, dan hitam.

Desain belakang pada smartphone satu ini sering dikatakan mirip dengan produk flagship buatan perusahaan Apple. Pasalnya, kamera di belakang yang letaknya pada pojok kiri atas dengan bentuk kapsul yang membundar ini mirip dengan iPhone 7 Plus.

Bedanya, logo Apple pada iPhone  diganti menjadi pemindai sidik jari pada produk xiaomi ini. Meski begitu, terdapat perbedaan yang menjadikan dua produk  ini tidak terlalu identik, yaitu peletakan dual LED flash-nya smartphone xiaomi ditaruh di kiri. Lebih mirip dengan produk sebelumnya yakni redmi note 4. Tapi tetap saja, branding yang dilakukan xiaomi tipe mi ini dilakukan dengan cara yang halus.

Itulah rincian tampilan yang dimiliki oleh smartphone Xiaomi Mi A1. Tipe smartphone ini akan cocok untuk Anda yang menyukai desain elegan dan simpel karena mi a1 memilikinya. Apalagi jika Anda memiliki budget yang tidak terlalu banyak, yakni hanya dibanderol dengan harga sekitar Rp 1.600.000 saja.