Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan Tubuh

By | October 1, 2019

Menurut legenda, teh ditemukan oleh seorang kaisar Cina sekitar 5.000 tahun yang lalu. Kaisar Tiongkok ini mendidihkan air dengan keyakinan bahwa itu bisa menjadi lebih mudah diminum dan lebih aman untuk diminum. Ketika tiba-tiba hembusan angin besar mengambil dan meniup daun ke dalam air yang mendidih. Dengan kombinasi air dan daun, campuran cokelat dibuat. Dengan enggan, kaisar menemukan campuran membuat aroma yang sangat harum. Saat dia mencicipinya, dia menggambarkannya sebagai hal yang menyenangkan. Sejak saat itu, teh hijau lahir.

Tidak peduli seberapa akurat legenda ini, yang penting adalah teh hijau telah menjadi salah satu minuman paling populer di Cina. Minum teh hijau membuat beberapa penemuan mengenai manfaat kesehatan. Selain teh hijau menjadi antioksidan, juga diklaim dapat membantu pencegahan kanker, perlindungan jantung, pencegahan radang sendi dan perlindungan hati.

Pencegahan kanker

Kanker adalah salah satu penyakit paling menakutkan yang pernah diketahui manusia. Ini telah membunuh banyak nyawa dalam berbagai bentuk dan terus membunuh lebih banyak. Dengan penemuan teh hijau yang dapat membantu dalam pencegahan dan pengobatan kanker, banyak penelitian mencoba untuk mendukung setiap klaim. Dikatakan bahwa melalui minum teh hijau, kanker telah menunjukkan bukti signifikan dari berkurangnya hasil sel kanker. Investigasi awal telah membuktikan bahwa teh hijau dapat mencegah pertumbuhan sel kanker pada organ seperti sistem pencernaan, kandung kemih, dan pankreas.

Perlindungan Jantung

Antioksidan dalam teh hijau adalah salah satu alasan utama mengapa orang tertarik padanya. Dengan mengurangi insiden peningkatan kadar kolesterol dalam tubuh, itu mengurangi tubuh untuk mengalami hipertensi dan penyakit jantung. Studi juga menunjukkan bahwa teh hijau dapat membantu meminimalkan pembentukan trombosis yang juga merupakan faktor yang berhubungan dengan penyakit jantung. Ketika trombosis masuk ke sirkulasi darah, akan tiba saatnya trombus akan menghalangi jalan darah yang seharusnya menuju ke jantung dan ini akan membahayakan jantung dengan suplai darah. Mencegah pembentukan trombus adalah salah satu efek yang sangat penting dari teh hijau.

Pencegahan Artritis

Beberapa mengatakan teh hijau tidak mungkin mempengaruhi penyakit tulang tetapi teh membuktikannya salah karena ada laporan bahwa teh hijau dapat mencegah radang sendi. Teh hijau tidak hanya dapat mencegah radang sendi terjadi tetapi juga menghilangkan gejala-gejala menyakitkan yang disumbangkan oleh masalah juga. Menurut penelitian, teh hijau memiliki komponen yang memiliki kemampuan mengurangi peradangan. Penelitian juga menunjukkan bahwa antioksidan memiliki kapasitas untuk menunda proses rematik yang mungkin terjadi dan meminimalkan gejala iritasi juga.

Perlindungan Langsung

Karena hati adalah agen lain yang bertanggung jawab untuk metabolisme, hati sangat dipengaruhi oleh teh hijau. Ada korelasi kuat ikatan antara fungsi hati dan antioksidan. Ketika hati bekerja, ia menyaring tubuh dari racun dan membersihkannya melalui ekskresi.

Racun adalah zat berbahaya yang kita kumpulkan melalui kehidupan sehari-hari seperti makanan yang dicerna, udara yang dihisap, air yang dikonsumsi, asupan alkohol, dan bahkan sisa-sisa rokok. Apa yang diberikan teh hijau bagi tubuh adalah menstimulasi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh sehingga hati lebih mampu menyaring setiap zat yang bisa berbahaya bagi tubuh.
Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *