Cara Membuat Donat dengan Berbagai Toping Kekinian

By | May 2, 2021

Cara membuat donat umumnya cukup mudah untuk dilakukan siapa saja. Namun, bagaimana dengan cara membuat donat kekinian, yang dapat menarik minat banyak orang? Olahan tepung satu ini juga bisa dijadikan sebagai sarana bisnis kuliner yang gampang tetapi dapat mendatangkan untung besar.

Nah, bagi Anda yang hendak membuat makanan ini atau mau membuka usaha bisnis bertema donat, jangan khawatir. Inilah dia beberapa cara membuat donat beserta pembuatan toping kekinian yang wajib Anda coba!

  1. Cara Membuat Donat Loukoumades Atau Donat Yunani

Belakangan ini, donat loukoumades atau yang dimaksud dengan donat yunani, mulai viral di media sosial. Banyak orang-orang yang merekomendasikan makanan bulat satu ini, baik di beberapa platform online maupun melalui iklan kecil di akun pribadi.

Ketenarannya semakin melejit begitu mengetahui bahwa donat unik yang satu ini memiliki bentuk dan rasa yang unik. Tidak hanya itu, namun toping yang ditawarkan pun banyak jenisnya. Seperti coklat, pistachio, kacang, keju, dan lain-lain.

Bagaimana cara membuat donat yunani sederhana? Anda hanya membutuhkan bahan-bahan yang relatif terjangkau, contohnya seperti tepung terigu, gula pasir, garam, serta vanilla. Cara pembuatan donat yunani ini pun gampang, nyaris sama seperti pembuatan donat biasanya yaitu menggunakan teknik roasting dan goreng.

Tetapi, yang membedakan donat loukoumades dengan donat lain ada bentuknya. Loukoumades tidak memiliki bolong di tengah-tengahnya, bentuk donat satu ini sendiri lebih mirip dengan takoyaki. Namun hal tersebut tentu tidak membuatnya kalah populer dibanding donat biasa.

  1. Cara Membuat Donat Madu Untuk Usaha

Donat madu adalah salah satu usaha yang cukup laris di pasaran. Selain karena tampilannya yang menarik, donat madu juga dapat menjadi peluang bisnis tersendiri. Baik untuk bisnis kecil-kecilan di rumah, maupun untuk bisnis yang lebih besar seperti toko dan lain-lain. Donat madu juga menjadi makanan yang banyak disukai orang. Contohnya untuk hadiah ulang tahun atau camilan untuk kumpul-kumpul dengan sahabat.

Nah, bagaimana cara untuk membuat donat madu tampak lebih menarik? Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan menambahkan toping dan kreasi sesuai imajinasi.

Contohnya dengan menambahkan berbagai pola atau huruf-huruf lucu, sedikit gambar, dan hiasan. Umumnya, membuat donat madu sama seperti cara membuat donat pada umumnya, yang menjadikan donat ini viral adalah karena tampilannya yang menggemaskan.

  1. Churro, Salah Satu Jenis Donat yang Berasal dari Portugal dan Spanyol

Churro adalah salah satu makanan manis yang berasal dari luar negeri, yaitu dari Portugal dan Spanyol. Jarang ada yang mengetahui bahwa olahan tepung satu ini adalah salah satu jenis donat. Bukan hanya karena bentuknya yang berbeda dari donat kebanyakan, yaitu bulat, namun juga karena cara penyajiannya.

Makanan berbentuk lonjong memanjang ini dibuat dengan cara digoreng diatas minyak panas, lalu diberi lelehan coklat di masing-masing sisi sampai ke dalamnya. Cukup simpel membuat churro ini, Anda tidak perlu susah-susah jika ingin memakan churro namun tidak boleh keluar rumah. Anda hanya memerlukan tepung, gula, pengembang, mentega, dan susu,serta sedikit garam.

Nah, itu dia beberapa jenis donat yang dapat Anda coba untuk bisnis Anda. Manakah di antaranya, cara membuat donat yang menarik minat Anda? Yuk coba membuat aneka olahan kue bulat tersebut

Leave a Reply

Your email address will not be published.